Berita

TEMU ALUMNI 2024: MENGENANG HAL SEDERHANA MENEMBUS RUANG DAN WAKTU

almardliyahppbu.com-(25/01), Bertempat di halaman Madrasah Fattah Hasyim Putri, acara Temu Alumni dan Sowan Pengasuh berjalan lancar. Ratusan alumni dari beragam daerah hadir di acara tersebut. H-1 sebelum acara beberapa alumni yang jauh rumahnya sudah datang dan menginap di penginapan yang telah disediakan. “Rerata dari kita yang menginap disini adalah angkatan assabiqunal awwalun dari al Mardliyah.” Ungkap salah satu alumni al Mardliyah yang berada di penginapan, disusul tawa renyah alumni lainnya.

Rundown acara dimulai dari muqoddaman, tahlil dan doa khatmil Quran yang dikawal oleh Agus M. Bisyri, Agus M. Zakaria dan Agus M. Musyaffa’. Ibu Choirun Athiyah dari Lampung selaku perwakilan alumni al Mardliyah pun turut mewarnai panggung acara dengan memberi sambutan. Disusul dengan sambutan kedua yang disampaikan oleh  bapak Faiz selaku perwakilan alumni al Mardliyah putra.

 Acara selanjutnya adalah dawuh pengasuh. Diawali dengan ucapan terima kasih karena jumlah alumni yang hadir tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,abah dan ibu menyampaikan dawuh romo yai sholahuddin saat beliau sowan, pondokmu iku,kudu ngerti piye keadaan e alumni saiki. Ibu Umi kerap menanyakan keadaan para alumni,meliputi nama,alamat,dan kegiatan saat ini.Tak lupa abah dan ibu juga memberikan ijazah ijazah doa kepada para alumni.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama sekaligus mushofahah bersama pengasuh. Dalam sesi wawancara, bu Atik memaparkan kepada penulis, “Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama mondok di al Mardliyah. Sesederhana apapun itu saya masih menerapkannya sampai sekarang. Seperti membaca doa sebelum belajar, entah belajar untuk diri saya sendiri maupun saat mulai mengajar di sekolah.” Oleh karena itu sebagai santri al Mardliyah sudah seharusnya kita menikmati masa belajar dan mondok di al Mardliyah dengan selalu semangat. Karena semua pengalaman selama mondok menembus masa dan waktu yang akan kita rasakan hasilnya di masa depan. (NIU/INF)

Leave a Reply